Orientasi Studi Mahasiswa Baru Unisda Tolak ISIS Masuk Indonesia

Selasa, 13 Januari 20150 komentar



Unisda-Senin, 22 September 2014 menjadi hari yang bersejarah bagi kampus Unisda. Di hari itu terjadi momentum Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMA) yang merupakan agenda untuk pengenalan kampus. Namun bukan OSMA yang menjadi pembeda dengan hari-hari biasanya, melainkan terdapat seruan menolak ISIS masuk Indonesia dari mahasiswa baru Unisda 2014. 
Osma kali memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena pada Osma tahun ini panitia mengajak semua mahasiswa baru dan juga civitas akademika Unisda untuk menolak kehadiran Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) masuk ke Indonesia. Hal dibentukkan dengan “1000 tanda tangan tolak ISIS masuk Indonesia”. Spanduk yang panjangnya kurang lebih 40 meter penuh dengan tanda tangan para mahasiswa baru, panitia osma, dan civitas akademika Unisda.
“ISIS telah menyalahi aturan, ISIS telah meresahkan kaum umat islam dengan ajaran-ajaranya yang radikal dan keras. Cara berjihat ISIS juga tidak sesuai dengan ajaran Rosullah Muhammad SAW”, tegas Dr. Sutardi, SS., M.Pd., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam orasinya.
Di momentum kali ini sedang merebak issu ISIS yang sudah mulai masuk ke Indonesia, bahkan sudah masuk ke daerah termasuk Lamongan. Dengan dasar ingin mengantisipasi dan menolak ajaran ISIS yang berlawanan dengan agama Islam, terang panitia Osma, Sigit Bagus.
Osma tahun ini juga mengusung tema “Membentuk Karakteristik Mahasiswa Bernalar Kritis Berjiwa Transformatif”, berdaasarkan itu pula panitia mengkonsep Osma dengan konsep keduniaan yang mencerminkan kampus Unisda yang mempunyai motto University with Global Vision. Maka dari itu peserta diajak untuk mempunyai kepekaan terhadap issu-issu yang berkembang di dunia dan harus mampu menyikapinya.
“Semoga dengan aksi ini mampu menjadi benteng awal bagi para mahasiswa agar tidak mudah terpengaruh terhadap ajakan-ajakan yang belum tentu arah tujuannya. Sebab mahasiswa baru sangat rawan terpengaruh dengan idealis-idealis yang masih asing bagi mereka, tambah Dr. Sutardi, SS., M.Pd.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BEM Unisda Lamongan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger